Apabila Rambut Anda Sudah Mulai Beruban Dan Mengalami Kerontokan, Tidak Perlu Kuatir! Simak Berikut Ini Solusinya

Banyak yang berasumsi jika manfaat teh basi sangat besar untuk kesehatan rambut, mungkin saja sebagian orang yang masih saja tak percaya dengan hal ini termasuk juga saya dulu.

Dahulu saya tidak yakin mengenai hal ini, kok bisa teh sudah basi kok dipakai buat perawatan rambut, inikan justru membuat rambutnya rusak dan bau fikir saya kala itu. Ternyata sebenarnya pemikiran saya waktu itu tak ada benarnya karena memanglah teh basi itu berguna sekali.


Menurut Ahli rambut dari Korea Teh basi memiliki kandungan banyak manfaat, terutama teh hijau yang memiliki kandungan senyawa EGGG yang mer4ngs4ng perubahan rambut.

Manfaat teh basi untuk rambut ini didapat bukan melalui cara meminumnya, malah bisa menyebabkan penyakit karena ada system 0ksid4si pada teh itu. Penggunaannya yakni dengan cara merendam teh itu dengan air hangat lalu didiamkan salama 1 hari di tempat yang terbuka.

Hal ini diakukan supaya air teh yang didiamkan itu mengembun baru sesudah di rasa cukup gunakanlah air teh itu sebelum/setelah mandi atau keramas melalui cara menyiramkannya dengan pelan-pelan serta rata di seluruh sisi rambut.

Sesudah rata disemua sisi rambut pakai handuk/penutup rambut supaya rambut tetap lembab hingga selang waktu 1/2 jam, tujuannya yaitu agar air teh itu dapat betul-betul terserap oleh selutruhsisi rambut serta tak terbuang dengan percuma. Sesudah setangah jam bersihkan rambut dengan air bersih.

Menurut penelitian dari Kampus Maryland Medical Center, teh hijau memiliki senyawa yang bisa membantu menyu*burkan rambut, menghilngkan rambut beruban, serta mencegah rambut rontok.

Senyawa ini disebut dengan EGGG yang selain memiliki manfaat yang bagus untuk rambut dan sebenarnya juga dapat membuat perlindungan kulit agar tetap cerah serta sehat.

Demikianlah informasi yang dapat kami tuliskan, mudah-mudahan berguna dan selamat coba!

Source: http://www.tricsehat.com