Wajib Baca dan Tolong Sebarkan!!! Bila Terlalu Banyak Cicak Di Rumah, Inilah Pertandanya... Berhati-Hatilah!!!


Cicak memanglah satu diantara hewan yang kerap dijumpai di rumah. Kerapkali banyak kotoran cicak berceceran terutama di ruangan yg tidak sering digunakan atau di kamar mandi serta toilet. Suara yang ditimbulkannya juga menjengkelkan terutama di waktu malam.

Tersebut dibawah ini keterangan mengenai bahaya cicak, mari kita simak! 

Ruqyah serta Hadits 

Dalam dunia ruqyah, cicak termasuk makhluk pembawa sihir serta mesti dibasmi. Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud serta Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa membunuh cecak jadi pada awal pukulannya baginya ini serta itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan ke-2 jadi baginya ini serta itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Apabila dia membunuhnya pada pukulan ketiga jadi baginya ini serta itu kebaikan yang berbeda dengan yang ke-2.

Didalam shahih Muslim diterangkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan jadi baginya seratus kebaikan. Jika pada pukulan ke-2 jadi baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), jika pada pukulan ketiga jadi baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang ke-2).

Didalam “al Mu’jam al Ausath” miliki Thabrani dari hadits Aisyah berkata, ”Aku mendengar bila Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa yang membunuh cecak jadi Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya. ”

Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bila dirinya menjumpai Aisyah serta saksikan di tempat tinggalnya ada satu tombak yang tergeletak. Dia juga ajukan pertanyaan pada Aisyah, ”Wahai Ibu kelompok mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini? ” Aisyah menjawab, ”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahukan kami bila ketika Ibrahim as dilemparkan dalam api tak satu juga binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya terkecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Jadi Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya. ” Kitab “az Zawaid” menyampaikan kalau hadits Aisyah ini shahih serta orang-orangnya bisa diakui.

Walau demikian bukan berarti setiap saat kita peroleh cecak mesti dibunuh lantaran perintah didalam hadits itu tidaklah satu kewajiban walau demikian disunnahkan membunuh setiap cicak yang membahayakan.

Penyakit 

Selain media sihir, cicak juga yaitu pembawa kuman yang beresiko. Tubuh cicak mempunyai kandungan bakteria memiliki resiko yakni bakteria Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli telah dikenali sebagai mikrob yang dapat menyebabkan sakit perut serta dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bila cicak terkena makanan, diharap untuk buang makanan itu lantaran di kuatirkan sudah tercemar.

Najis Cicak 

Dalam satu riset, najis cicak dapat juga dibuktikan dapat menembus plastik. Penelitian perlihatkan bila kotoran cicak terserang ponsel, kotoran itu bisa menyebabkan rusaknya monitor handphone. Oleh karena itu, apabila ada cicak di rumah hati-hatilah. Sebaiknya kita coba enyahkan cicak-cicak itu dari rumah.