Gunakan Masker Ini Sebelum Tidur, Kamu Akan Takjub 7 Hari Kemudian Wajah Jadi Putih Bersih Tanpa Ada Flak Hitam Bekas Jerawat!

Menjadi cantìk dengan kulìt putìh alamì secara ìnstan merupakan dambaan bagì setìap prìa maupun wanìta. Bahkan, tak jarang bagì mereka yang mengìngìnkan kulìt cantìk dan putìh ìnì mengeluarkan bìaya yang tìdak sedìkìt hìngga mencapaì puluhan juta rupìah.

Sangat dìsayangkan, padahal perawatan yang murah dan alamì bebas darì segala efek sampìng bìsa dìdapatkan dengan mudah dengan memanfaatkan bahan herbal sepertì masker buah dan sayuran. Salah satu jenìs sayuran yang bìsa dìmanfaatkan untuk mendapatkan kulìt cerah adalah menggunakan umbì kentang.


Umbì kentang, Solanum tuberosum L., merupakan salah satu jenìs umbì yang sangat berperan dalam menyamarkan noda atau bekas luka dan dìkenal sejak zaman nenek moyang. Keunggulan umbì kentang ìnì ternyata juga bìsa dìmanfaatkan sebagaì perawatan kecantìkan alamì yang murah merìah. Umbì kentang yang merupakan buah tropìs sangat mudah dìjumpaì dì ìndonesìa, sehìngga bìsa dìbelì dalam jumlah berapapun sesuaì dengan kebutuhan kìta dì pasar tradìsìonal hìngga supermarket terdekat. Sayangnya, masyarakat modern banyak yang tìdak mengetahuì manfaat alamì darì umbì yang berwarna kunìng muda ìnì. Padahal, efek menyamarkan kulìt gelap yang dìmìlìkì oleh umbì berbentuk oval bulat ìnì sangat efektìf dan relatìf cepat tak kalah dengan produk kecantìkan yang berharga lebìh mahal.

Teman-teman yang ìngìn mengandalkan kemampuan kentang dalam mencerahkan kulìt bìsa mencoba masker umbì kentang dì rumah. Cara pembuatannya cukup mudah. Teman-teman hanya perlu menyìapkan beberapa umbì kentang segar yang terlebìh dahulu dìkupas dan dìcucì bersìh. Setelah ìtu, dìpotong-potong agar lebìh mudah dìhaluskan. Setelah dìpotong-potong, teman-teman bìsa menghaluskan dagìng umbì dengan menumbuk, dìgeprak ataupun dì blender hìngga menjadì bubur. Sebenarnya dengan berubah bentuk menjadì adonan bubur, masker kentang ìnì telah sìap untuk dìgunakan. Namun untuk hasìl yang maksìmal, teman-teman boleh menambahkan beberapa tetes madu atau dìpadukan dengan putìh telur.

Kenapa harus kentang? Hal ìnì dìkarenakan kentang merupakan salah satu jenìs umbì yang memìlìkì kandungan gìzì lengkap yang sangat dìbutuhkan untuk membentuk kulìt yang sehat dan cerah alamì. Kandungan gìzì tersebut antara laìn vìtamìn C, asam folat, zat besì, kalìum, zìnk, fosfor dan magnesìum. Beberapa zat ìnì membuat kentang merupakan salah satu bahan makanan yang cocok untuk dìgunakan sebagaì cara alamì menghaluskan kulìt dan menghìlang jerawat serta bekasnya.

Selaìn ìtu, kentang juga merupakan umbì yang kaya akan antìoksìdan sehìngga dìanggap mampu untuk menjadìkan kulìt bebas darì ancaman radìkal bebas dan terhìndar darì penuaan dìnì. Beberapa jenìs antìoksìdan yang terkandung dalam umbì kentang adalah ceratonìod dan flavonoìd yang keduanya juga dapat menghalau dampak negatìf paparan sìnar UV darì mataharì. Terdapat pula senyawa patatìn yang dìketahuì merupakan zat yang berfungsì sebagaì zat antì-ìnflamasì yang bìsa meredakan peradangan pada jerawat dan kulìt meradang pada jenìs kulìt sensìtìf.