Lubang Jerawat Hilang, Jerawat Lenyap, Wajah Jadi Halus dan Putih Bersih! Ternyata Begini Rahasianya

Banyak jerawat yang membekas menjadi luka, tapi banyak juga yang menjadi bopeng atau lubang di wajah karena perawatan yang kurang tepat. Lubang-lubang yang ada di wajah adalah akibat dari lapisan kulit yang kehilangan pertahanan sebagai akibat dari jerawat, sehingga menyebabkan rapuhnya lapisan kulit dan membuat bekas.


Ketika Kami cari tahu tentang solusi yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, banyak yang bilang kalau cara yang paling praktis adalah dengan obat resep dokter dan laser. Selain laser, treatment lain adalah dengan filler, yaitu ‘menambal’ lubang sehingga kulit kembali terlihat normal.

Treatment bantuan dokter tentunya membuat banyak pertimbangan, seperti besarnya biaya dan juga proses yang harus di-follow up secara rutin.

Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bopeng tanpa treatment dokter:

Madu: campurkan 2 sendok makan madu dengan ¼ cangkir oatmeal, dan oleskan pada kulit bopeng pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Aloe vera: selain jadi sumber kesehatan rambut, lidah buaya berkhasiat untuk mengembalikan lapisan yang rusak pada kulit. Oleskan sari lidah buaya dan biarkan selama setengah jam. Lakukan dua kali sehari.

Tomat: tumbuk irisan tomat sampai membentuk pulp, kemudian oleskan pada kulit wajah selama 20 menit. Lakukan prosedur ini rutin setiap hari selama dua minggu.

Nah, mudah bukan caranya? Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat ya.