Jangan Meremehkan Daun Serai, Terutama Untuk Wanita! Simak 6 Manfaat Luar Biasa Daun Serai berikut ini Yuk!

Serai atau sereh telah bukanlah hal baru untuk orang-orang Indonesia. Kerap dikonsumsi baik sebagai bumbu ataupun bahan minuman penghangat badan. Terkecuali aromanya wangi, wedang serai nikmat diseruput terlebih pada musim penghujan. Minum wedang serai sore hari bisa menghangatkan serta menyehatkan tubuh.

Serai digunakan untuk detoksifikasi dengan memberi jumlah buang air kecil. Hingga aspek itu bikin semuanya organ pencernaan, seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih, jadi bersih serta sehat kembali.


Serai gampang didapat di pekarangan tempat tinggal atau di pasar. Tumbuhan type rumput ini sukai pada air, subur bila ditanam di pinggir sungai atau halaman belakang tempat tinggal yang berair. Banyak manfaat serai untuk kesehatan, sebab memiliki kandungan zat antimikroba & antibakteri yang berperan untuk menangani infeksi lambung, usus, saluran kandung kemih, serta luka.

Diluar itu serai juga dipakai sebagai pereda kejang, antireumatik, serta berbentuk diuretik. Manfaat lain dari zat itu yakni menolong kurangi masalah pernafasan, demam, nyeri, infeksi, rematik, insomnia serta edema. Kandungan anti-oksidan ramuan serai dapat juga melindungi stabilitas tingkat cholesterol, kesehatan selular, sistem saraf, menyehatkan kulit serta imun (system kekebalan badan).

Serai juga mujarab menanggulangi diabetes type 2, kanker serta menghindar kegemukan (obesitas). Serai juga digunakan dalam aromaterapi, efek psikologinya dapat kurangi kekhawatiran, kelelahan serta jadikan aroma badan lebih fresh.

Diliat dari kandungannya, serai nyatanya sumber nutrisi aromatik utama yang bermanfaat untuk kesehatan. Serai sumber vitamin mutlak seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) B5 (asam pantotenat), B6, folat, serta vitamin C. Serai juga sumber mineral paling utama, seperti potassium, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng, serta logam yang dibutuhkan badan supaya tetaplah sehat.

Membunuh Sel Kanker 

Lewat satu penelitian di kenali serai bermanfaat untuk beragam type kanker tanpa ada memengaruhi sel badan yang normal. Tiap-tiap 100 gr serai memiliki kandungan zat anti-oksidan yang bermanfaat untuk menghindar kanker. Penelitian tim University Gurion di Israel temukan dalam serai ada senyawa yang bisa mematikan sel kanker tanpa ada mengakibatkan kerusakan sel sehat.

Penelitian menunjukkan antikanker serai bisa menolong mencegah kanker kulit, termasuk juga melindungi kesehatannya. Penelitian lain menunjukkan serai bisa menolong menghalangi perubahan sel kanker hati fase awal serta menghindar pembentukan setelah itu. Dampak lain, serai bisa menghalangi perkembangan sel kanker payudara.

Penggunaan daun serai dapat juga melindungi kecantikan, memperindah kulit. Dampak penggunaan kosmetik yang memiliki kandungan daun serai dapat juga menyingkirkan jerawat serta berguna sebagai penyegar. Serai bermanfaat sebagai tonik kulit serta pembersih yang efektif untuk kulit berminyak/berjerawat sebab berbentuk astringen serta antiseptik. Karena itu serai bisa menguatkan jaringan kulit, mengencangkan pori-pori serta mensterilkan.

Serai begitu baik juga untuk detoksifikasi badan, bisa membersihan racun beresiko yang keluar dari tubuh sebab berbentuk diuretik. Detoksifikasi bisa membuat lancar manfaat sebagian organ badan, termasuk juga hati serta ginjal, serta menolong turunkan kandungan asam urat.

Dampak diuretik serai bisa memberi jumlah frekwensi buang air kecil hingga melindungi kesehatan pencernaan. Serai untuk detoksifikasi lewat menambahkan jumlah buang air kecil. Aspek seperti itu pasti betul-betul bermanfaat untuk semuanya organ pencernaan seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih bersih serta sehat karena berbagai racun tersingkir.

Beragam Manfaat Serai : 

Untuk Obat Batuk 

Pakai sebatang daun serai, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cengkih, 7 biji kapulaga dalam empat gelas air. Rebus dengan digabung sedikit garam serta gula merah. Minum ramuan itu pagi serta sore hari sampai batuk hilang.

Untuk Menyembuhkan Rematik 

Rebus 7 batang serai, segenggam daun jeruk nipis dalam enam gelas air sampai mendidih, lantas campur dengan air dingin sekedarnya, untuk berendam tidak lebih kian lebih 1/2 jam. Kerjakan teratur sampai pulih.

Sebagai Detoksifikasi Badan 

Rebus 70 gr serai ke air 100 cc, lantas minum air rebusan itu saat pagi hari sebelumnya konsumsi makanan serta minuman lain. Tunggulah 1 jam sebelumnya menyantap makanan lain.

Memperlancar Haid 

Memarkan 2 batang serai, rebus dengan dua gelas air. Sesudah air menyusut serta harum, campur gula merah sebutuhnya serta dinginkan. Minum hangat-hangat tiga perempat gelas, 2 x 1 hari.

Obat Asam Urat 

Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc air serta dua batang serai sampai tersisa 200 cc. Lalu minum airnya ketika hangat secara teratur 1 hari 1 gelas atau 2 gelas.

Mencegah Kanker 

Rebus 100 gr serai dengan 2 gelas air. Panasi sampai 15 menit serta minum waktu pagi serta sore hari 1/2 gelas setiap waktu minum.

Langkah bikin wedang serai : 

Bahan-bahan : 
4 batang sereh fresh.
4 sdm gula pasir.
Air seperlunya.

Langkah Bikin : 
Langkah pertama yaitu bersihkan terlebih dulu serehnya. lantas memarkan.
Lalu sediakan panci serta isi air seperlunya. Lantas masak hingga mendidih.
Setelah itu masukan sereh serta gula pasir seperlunya.
Tunggulah sebagian waktu sampai masak.
Angkat. lalu Hidangkan pada saat hangat serta wedang sereh siap di nikmati.

Tentu anda tahu kalau beberapa orang memerlukan info ini, tolong share agar berguna untuk yang lain.