DILUAR DUGAAN!!! SUDAH TERBUKTI TERNYATA DAUN AJAIB INI AMPUH MENUMPAS DIABETES... SIMAK DAN SEBARKAN YA

Daun Insulin dimaksud juga dengan Yakon, nama botaninya Smallanthus sonchifolia, tanaman asal pegunungan Andes, Peru bisa untuk tangani kencing manis atau diabetes (Yakon di baca : yakong).

Ciri - ciri tanamannya memiliki sedikit manis, resin, dan bunga (sama dengan violet), mungkin saja lantaran ada insulin, yang menghasilkan rasa manis dari akar dari Elecampane, juga. rimpang berkembang hanya di bawah permukaan tanah dan selalu menghasilkan tunas antena.


Umbi mempunyai kandungan fructooligosaccharide, satu polisakarida di proses terdiri dari fruktosa. Fructooligosaccharides memiliki rasa manis dan memiliki dampak prebiotik. Tanaman Yacon dapat tumbuh kian lebih dua mtr. tingginya serta menghasilkan bunga kuning mencolok pada akhir musim tanam.

Diakui daun insulin dapat turunkan kandungan gula darah dengan cepat dan aman di mengkonsumsi. Pohonnya memiliki bunga berwarna kuning (seperti bunga matahari) dan gampang sekali di tanam. Dapat tumbuh di daerah panas ataupun memiliki nuansa dingin seperti di daerah puncak.

Manfaat daun insulin untuk kesehatan terutama pasien diabetes. Daun yakon juga mempunyai banyak manfaat, seperti :
- Sebagai obat diabetes
- Sebagai penguat hati dan obat persoalan hati
- Sebagai antimikrobial untuk ginjal dan infeksi kandung kemih
- Sebagai anti-oksidan (terutama pada hati)

Daun yakon dapat turunkan kandungan gula dalam darah. Serta dapat tingkatkan dampak insulin dan obat diabetes sampai untuk pengguna daun yakon butuh dikerjakan penelusuran kandungan gula darahnya sebelum dan sepanjang penggunaan daun yakon.

Daun yakon dapat dikonsumsi seperti meminum jamu lewat cara dikeringkan dahulu atau daun fresh direbus lantas airnya diminum 2 sampai 3 kali satu hari satu cangkir. Di Indonesia telah ada yg jual teh yakon, yaitu daun yakon yg sudah dikeringkan sampai mempermudah customer untuk meminumnya.

Bagaimana Yakon atau Smallanthus sonchifolia dapat menyembuhkan diabetes? Menurut Dr Sri Widowati, peneliti di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor, yakon kaya insulin yg unit-unitnya terbagi dalam gula-gula fruktosa yg tak dapat di proses oleh enzim pencernaan tetapi difermentasi oleh usus besar.

Oleh karena itu mengkonsumsi yakon mustahil tingkatkan kandungan gula dalam darah. Dampak hipoglikemik-penurun gula darah-yakon juga diuji oleh Manuel J. Aybar dari Departamento de Biologia del Desarrollo, Universidad Nacional de Tucuma, Argentina.

Sekitar 20 gr daun Yakon kering digabungkan pada 200 ml air yang dididihkan sepanjang 20 menit. Sesudah dingin, ramuan disaring. Lima daun arboloco-sebutan yakon di Kolombia-dijemur terbalik. Sesudah kering, digerus sampai membuahkan 15 gr. Serbuk daun tanaman itu digabungkan dalam 600 ml air mendidih. Air berwarna hijau pekat itu diminum 3 kali sehari : pagi, siang, dan malam. Diluar itu anda dapat teratur konsumsi daun yakon (agrobisnisinfo. com)